Cara Restar Komputer tanpa Makan Waktu


Salam blogger, kali ini saya akan memposting tentang Trik dan Tips Restart Komputer tanpa memakan Waktu.
Tindakan restart diperlukan setiap kali anda selesai melakukan tweaking registri, hal ini dibuthkan agar perubahan system aktif secara menyeluruh. Untuk menghindari restart yang memakan waktu lama, lebih baik anda matikan explorer.exe agar anda merestart dalam waktu singkat. Berikut caranya :


  • Klik menu start dan arahkan kursor pada tanda anak panah disamping tombol shut down.
Trik dan tips komputer cara merestar komputer tanpa makan waktu


  • Tekan dan tahan kombinasi Ctrl + Shift pada keyboard yang disertai klik kanan mouse. Dari menu pilihan yang muncul, pilih Exit Explorer.
trik dan tips cara merestar komputer tanpa makan waktu

  • Setelah mematikan explorer.exe, setidaknya akan ditandai dengan menghilangnya taksbar windows, icon desktop dan tertutupnya semua jendela windows explorer.

trik dan tips cara merestar komputer tanpa makan waktu


Saat explorer hilang, mungkin kita akan kebingungan karena tidak ada tumbol apapun. Yang diperlukan adalah memunculkan jendela Task Manager . Tekan tombol kombinasi Ctrl + Shift + Esc pada keyboard untuk memunculkan Task Manager. Panggil Explorer.exe dari menu File > New Task (Run).
trik dan tips cara merestar komputer tanpa makan waktu

  • Setelah jendela Created New Task muncul, tik explorer.exe di kotak isian Open, kemudian klik OK. Explorer.exe pun akan kembali seperti semula dengan fungsi perubahan aktif.
  • Selesai. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Demikianlah Trik dan Tips Restart Kompter tanpa Makan Waktu, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »