Profil Tim As Roma

AS Roma adalah klub sepakbola profesional Italia yang berbasis di Kota Roma. Meski raihan trophynya tak sementereng Juventus, AC Milan, dan Inter Milan, namun klub yang berjuluk ‘Serigala Ibukota’ tersebut tetap menjadi salah satu klub yang paling disegani di Italia. 
Roma sempat memperoleh masa kejayaannya di era awal 80an, dan awal abad Milenium, dimana ketika itu Roma sukses meraih gelar scudetto Liga Italia Ser-A. Nah, baig kamu yang ingin mengetahui lebih jauh seputar klub yang satu ini, berikut kami sajikan profil dan ulasan raihan gelar yang pernah diraih AS Roma.
  1. Nama lengkap : Associazione Sportiva Roma SpA
  2. Julukan     : i Giallorossi (Kuning-Merah) La Maggica (Ajaib) i Lupi (Serigala)
  3. Didirikan  : Tahun 1927
  4. Stadion kebanggan : Stadion Olimpiade Roma
  5. Kapasitas  : 72.698 penonton
  6. Presiden Klub : James Pallotta
  7. Pelatih   : Rudi Garcia

AS Roma di dirikan pada 1927 oleh Italo Foschi dengan cara menggabungkan 3 klub sepak bola dari kota Roma,Italia yaitu Roman FC, SS Alba-Audace dan Fortitudo-Pro Roma SGS. Sejak berdirinya klub ini, 3 gelar Scudetto berhasil diraih yakni pada musim 1941/42, 1982/83 dan 2000/01.
Namun sejak tearkhir mengecap gelar scudetto pada musim 2000-2001, Francesco Totti dkk hingga kini belum sama sekali merasakan gelar itu kembali. Bahkan Tim Serigala Ibukota perlahan mengalami kemunduran prestasi. Musim 2012/13, AS Roma hanya mampu finish diurutan ke 6 klasmen Liga Italia Serie-A.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »