Cara Membuat System Restore Point Windows 7

Pada Windows XP, sobat semua mungkin sudah terbiasa dengan membuat system restore point dengan membuka Star Menu =>Program =>Accesories =>System Tools =>System Restore. Namun pada Windows 7, jika sobat membuka utility System Restore lewat cara tersebut, sobat hanya akan menemukan pilihan untuk memilih system restore point yang secara otomatis dibuat oleh Windows, bukan membuat yang baru. Untuk membuat system restore point yang baru secara manual, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Klik kanan komputer sobat, pilih Properties
  2. Pada jendela System yang muncul, pilih System Ptotection
  3. Jendela System Properties akan terbuka dengan tab System Protection yang terpilih secara otomatis. Klik Create yang ada dibagian bawah untuk membuat system restore point secara manul
  4. Beri nama system restore point yang sobat kehendaki. Pilih nama yang menerangkan alasan sobat membuat system restore point tersebut, misalnya "sebelum instal anti virus"
  5. Setelah proses tersebut selesai, akan muncul jendela yang menandakan sobat telah berhasil membuat system restore point. Selanjutnya, klik tombol close.
  6. Untuk memeriksa keberadaan system restore point tersebut, buka Star Menu =>All Program =>Accessories =>System Tools dan klik icon System Restore.
  7. Jika semuanya berjalan dengan normal, system restore point yang baru sobat akan terlihat dalam daftar, lengkap dengan keterangan tanggal dan waktu pembuatan. Sekarang, sobat tidak perlu lagi mengandalkan Windows untuk membuat system restore point secara otomatis.
demikianlah cara membuat system restore point pada komputer sobat, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »