Harry Potter & The Deathly Hallows 2


game harry potter the deathly hallows 2
Harry Potter adalah sebuah fenomena. Film yang mengangkat sepisode terakhir kisah Harry Potter sangat dinanti. saking tak sabarnya, sebagian fans dari Harry bahkan rela terbang ke negara tetangga hanya untuk menonton filmnya. Sayangnya, euforia sama tak berlaku untuk versi game-nya. Fans Harry Potter yang membeli dan memainkan game ini malah mungkin akan menuai kekecewaan.
Game yang diangkat dari film rata-rata memiliki kelemahan yang sama. Game tersebut lebih cenderung dianggap sebagai merchandise daripada game utuh. Akibatnya, penggarpan pun jauh dari maksimal. Harry Potter & Deaathly Hallows Part 2 bukan pengecualian. Meski kualitas grafik cukup baik dan mampu mempresentasikan karakter di film, alur cerita dan gameplay justru sangat kedodoran. 
Alur cerita melompat - lompat, tidak tersusun utuh sehingga sulit dipahami. Kelemahan terbesar justru terletak pada gameplay.
Desain gameplay pada tiap level sangat linear dan monoton. Sulit dibayangkan novel yang sangat imajinatif dari J.K. Rowling justru digarap tanpa imajinasi sama sekali. EA bahkan menyederhanakan semua mantra sihir Harry. Penggunaan tongkat sihir disamakan dengan pistol. Mantra Stupefy misalnya, tak ubahnya peluru pistol. Sementara, expulso membuat tongkat sihir anda bak senapan mesin yang menghamburkan banyak peluru.
Harry Potter & The Deatly Hallows Part 2 lebih menyerupai game shooter-Harry berlari, sembunyi untuk berlindung, dan menembakan tongkat sihirnya. Ini berlangsung terus pada hampir setiap level tanpa inprovisasi yang signifikan.
Game ini memang menghadirkan beberapa mantra, seperti Stupfly, Expulso, hingga Impedimenta. Namun sekali lagi, semua mantra tersebut sudah disesuaikan. Akibatnya, dunia imajinatif dari kerajaan sihir dalam novel maupun film Harry Potter menjadi terasa sumbang.

DATA TEKNIS :
  • Perusahaan WB Games, EA/ Bright Light
  • Kebutuhan minimum Microsoft windows XP SP3/ Vista SP2/7 SP1, Intel Single Core 2.4GHz atau Intel Dual Core 2.0GHz, 1.5GB RAM, 256MB DX9c compatible graphics card (Geforce 6800, Ati X1600), 9GB Hardisk Space
  • Bukan Multiplayer
  • Website : Harrypottr.ea.com
  • Tombol : 
  1. Left Mouse Button =>Cast Spell
  2. Right Mouse Button =>Aim enhance
  3. Space =>Run/Take Cover/Use
  4. Tab =>Point of View
  5. 1 =>Stipefly
  6. 2 =>Expelliarmus
  7. 3 =>Expulso
  8. 4 =>Contringo
  9. 5 =>Petrificus Totalus
  10. 6 =>Impedimenta
  11. LShift =>Protego
  • Grafik 77%
  • Gameplay 53%
  • Suara 60%
  • Fitur 30%

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »